3 Cara Ampuh Amankan Akun Facebook Agar Sulit Dibajak


mrghonie.com - hay temen temen apa kabar kalian ? kuharap baik-baik saja yah. pada kesempatan kali ini Mr Ghonie akan membahasnya nih Cara Mengamankan Facebook Supaya Sulit Di Bobol atau di bajak atau di curi tentu kalian tidak mau kan akun facebook pribadi di ambil alih oleh orang lain, tentu kalau disalah gunakan pasti aman anda yang kena di cap negatif bukan oleh teman-teman anda yang melihat,

kemaren tuh ada yang tanya kepada saya, min tolong dong buatin artikel tentang Cara Supaya Facebook Lebih Aman Dan Sulit Di Bobol Oleh Orang lain.
sesuai janji saya bahwa saya akan membahas Cara Mengamankan Akun Facebook, seperti yang sudah saya katakan diatas, tanpa basa basi lagi langsung simak dan perhatikan artikel ini sampai selesai supaya anda bisa Mengamankan Akun Facebook Anda.
cara ini juga bisa dilakukan melalui Hp Android loh

3 CARA MUDAH MENGAMANKAN AKUN FACEBOOK
siapa sih yang nggak mau akun facebooknya lebih aman sehingga sulit dibobol orang lain . sebenarnya tidak banyak orang lain tahu dan memperhatikan cara mengamankan facebook, mereka rata rata beranggapan kalau bisa login difacebook meraka merasa cukup,
mari simak 3 Cara Simple Mengamankan Akun Facebook.
BACA JUGA : CARA MEMBUAT FOTO SENDIRI DI STIKER WHATSAPP
1. Perbarui Nomer Hp Anda
perlukah memperbaharui nomer hp anda di akun facebook ?
tentu sangat perlu. mengapa saya bilang perbarui nlmer hp, karena kebiasaan orang orang hanya berfikir selagi bisa login, email ingat sandi ingat terus merasa bahwa akun tersebut sudah aman. padahal pendapat tersebut sangat sangat salah besar. kita sebagai manusia tentu bisa lupa, jangan bilang pasti ingat, saya hanya menyarankan atau lebih jelasnya itu antisipasi.
gunanya apa ?
semisal kita lupa katasandi, dengan syarat memperbaharui nomer hp, kita bisa membuat ulang katasandi, bahkan ketika diambil alih oleh orang lain itu kita tetep bisa mengambil alih akun facebook kita melalui nomer hp.
kadang juga kesalahan yang sering fatal yaitu Nomer Hp yang tertaut di akun facebook itu sudah tidak aktif.
Cara Mengaitkan atau Memperbarui Nomer Hp Di Akun Facebook
- Masuk Facebook
- Klik Pengaturan Dan Privasi, letaknya bisa lihat dibawah ini !
facebook lite = klik garis 3 yang berada di pojok kanan atas, pengaturan
facebook desktop = panah kebawah di pojok kanan atas, pengaturan dan privasi
facebook di uc/opera mini = di bagian bawah disamping logout
- Klik Nomer Hp
- Masukkan Nomer Hp Utama atau Nomer Hp Yang Selalu Aktif
- Masukkan Kode Verifikasi Yang Dikirimkan Oleh Facebook Di Nomer Hp Yang Barusan Ditambahkan

2. Perbarui Email Yang Tertaut Di akun Facebook
perlukah cara ini dilakukan ?
tentu sangat perlu. bagi kalian yang akun faceboknya sudah tertaut dengan email dan kalian masih bisa akses email tersebut ( email aktif ) maka silahkan abaikan cara ini.
silahkan tanya kepada diri anda sendiri apakah akun facebook anda masih tertaut dengan email yang anda sendiri bisa login email atau justru anda lupa katasandi buat login email.
jika anda lupa kata sandi buat login email atau anda sendiri tidak bisa akses email.
maka cara ini sangatlah dianjurkan demi Mengamankan Akun Facebook Anda
jika kalian tidak punya email maka buatlah email dari gmail boleh dari yahoo boleh.
daftarkan email dengan nomer hp yang yang selalu aktif. jika sudah mendaftar silahkan lakukan langkah selanjutnya yaitu mengupdate email di akun facebook simak caranya dibawah ini.

Cara Mengaitkan atau Mengupdate Email Di Akun Facebook
- Masuk Facebook
- Klik Pengaturan Dan Privasi, letaknya bisa lihat dibawah ini !
facebook lite = klik garis 3 yang berada di pojok kanan atas, pengaturan
facebook desktop = panah kebawah di pojok kanan atas, pengaturan dan privasi
facebook di uc/opera mini = di bagian bawah disamping logout
- Klik bagian email
- Masukkan Email yang barusan anda buat.
jika belum silahkan buat dahulu, jika sudah pernah punya silahkan ingat ingat apakah anda ingat juga katasandi email. jika lupa saya sarankan buat baru
- Lalu Tambahkan email, nanti pihak facebook akan mengirimkan kode verifikasi
- Masuk email buat cek inbox dari facebook yang berisi kode verifikasi
- Masukkan Kode Verifikasi Yang Dikirimkan Oleh Facebook Di Nomer Hp Yang Barusan Ditambahkan di kolom facebook yang sudah disediakan.

3. Mengatur Kontak Facebook
maksudnya apa min ? facebook sekarang lebih baik perkembangan sistem keamananya sehingga pihak keamanan facebook memberi fitur supaya anda memilih beberapa kontak yang berteman dengan facebook anda yang sekiranya dapat dipercaya dan rumahnya deket atau mudah dihubungi.
tujuanya apa ?
ketika kita lupa katasandi atau akun di ambil alih orang lain maka anda bisa memilih kontak mana saja yang sudah kalian atur sebelumnya lalu kontak yang anda pilih akan dikirimi kode verifikasi dari pihak facebook. sehingga bisa kalian catat kode verifikasi yang dikirimkan dari pihak facebook.
Cara ini bisa dilakukan dengam cara memilih kontak terpercaya Minimal 3.
cara ini disebut kontak darurat.
Cara Setting Kontak Darurat
- Masuk Facebook
- Klik Pengaturan Dan Privasi, letaknya bisa lihat dibawah ini !
facebook lite = klik garis 3 yang berada di pojok kanan atas, pengaturan
facebook desktop = panah kebawah di pojok kanan atas, pengaturan dan privasi
facebook di uc/opera mini = di bagian bawah disamping logout
- jika tidak ada silahkan menuju Privasi Dan Keamanan
- Klik bagian Kontak Darurat
- Pilihlah Minimal 3 kontak temen facebook anda yang terpercaya
- Simpan
BACA JUGA : CARA MEMBUAT FACEBOOK TANPA NAMA 2019
Kesimpulan
kita sebagai manusia tentu harus siap dan bersedia meski dalam keadaan apapun, namun sebeleum kejadian yang tidak di inginkan terjadi maka saya anjurkan silahkan buat upaya untuk melakukan Antisipasi supaya kedepanya bisa menciptakan lingkungan yang aman,
dengan melakukan Tips Amankan Facebook Sulit Di Bobol maka anda menjadi salah seorang yang facebooknya bisa dikatakan jauh lebih aman.

Sekian Artikel Amankan Facebook Anda Kurang Dari 5 Menit jika anda masih mengalami kesulitan bisa kalian tanyakan dikolom komentar yang sudah saya sediakan dibawah bisa kita shering bareng bareng, dan jika kalian berhasil melakukanya, maka silahkan tinggalkan komentar supaya teman lain yang melihatnya juga bisa mengamankan akun facebook pribadinya.
jika merasa artikel ini bermanfaat silahkan share artikel ini, bagikan kepada teman teman kalian supaya terhindar sari orang orang nakal.