Advertisement

Cara Mudah Merakit Kabel DFC atau FDL Untuk Flashing Chipset Qualcomm

Cara mudah membuat kabel dfc untuk flash xiaomi dengan mode fdl atau posisi hardbrick mati total dengan memodyf kabel usb sehingga dapat memflash terutama xiaomi dengan chipset qualcomm
Halo sobat bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini. Dikesempatan kali ini saya akan berbagi trik nih cara membuat Kabel DFC atau Kabel FDL untuk flashing Smartphone yang berchipset Qualcomm khusus nya Xiaomi.

Pada kasus Xiaomi yang mengalami mati total (hardbrick) karena software bisa di perbaiki dengan cara flashing ulang,
tapi bagaimana jika saat proses flashing mengalami gagal (failed)?
itu di karnakan USB yang kita gunakan bukan USB DFC sehingga Smartphone yang kita flash tidak dalam posisi FDL (download mode).
Oleh karena itu flashing pada Xiaomi yang mengalami mati total harus menggunakan kabel DFC agar bisa masuk ke mode FDL (download mode) sehingga proses flashing akan berjalan tanpa error. Lalu bagaimana membuat kabel DFC?
Simak artikel ini sampai selesai ya sobat.
Bahan-bahan yang perlu di siapkan:
  1. Kabel USB biasa sesuai tipe HP yang ingin di flash.
  2. Cutter atau silet atau korek untuk mengupas kulit kabel.
  3. Saklar atau SWITCH (bisa gunakan bekas handfree yang sudah tidak terpakai). Yang nomor 3 ini sifatnya opsional, jadi tidak harus alias sunah hehe.
Cara Membuat Kabel DFC untuk Flash Qualcomm:
  1. Kupas bagian luar kabel USB sampai terlihat 4 kabel berwarna merah, putih, hitam, hijau seperti pada gambar.
  2. Kupas lagi kabel berwarna Hitam dan Hijau menggunakan korek api jika sulit menggunakan Cutter, sampai terlihat kuningan nya seperti pada gambar nomor 3.
  3. Hubungkan Saklar atau SWITCH handfree ke kabel Hitam dan kabel Hijau tanpa memutuskan jalurnya. Jika tidak ada Saklar atau SWITCH kalian bisa guneakan kabel kecil apa saja, yang penting bisa mengalirkan arus listrik.
Sampai tahap ini kalian sudah berhasil membuat Kabel DFC atau kabel FDL untuk flashing Xiaomi yang mengalami mati total.
Dan untuk cara flash nya sama saja dengan cara flashing Qualcomm pada umum nya, hanya saja kita menggunakan kabel DFC dan menghubungkan kabel Hitam dengan Kabel Hijau agar Smartphone masuk ke Mode EDL (download mode). Untuk lebih jelasnya kalian bisa baca Artikel Cara Flash Xiaomi menggunakan kabel DFC.
Gimana sangat mudah bukan?

Sekian artikel kami tentang cara membuat Kabel DFC atau Kabel FDL untuk flashing jika anda mengalami kesulitan terkait artikel diatas bisa kalian berkomentar dikolom komentar yang sudah kami sediakan. bisa kita shering.
Open Comments