Download Gcam Redmi Note 8 apk Terbaru 2023

GCam Redmi Note 8 – Jika Anda merasa bahwa kamera hp Redmi Note 8 kurang maksimal maka taka da salahnya jika Anda menggunakan aplikasi tambahan untuk menambah performa kamera. GCam menjadi salah satu aplikasi yang cocok karena mampu memberikan hasil gambar yang lebih bagus.

Meski kamera hp Anda memiliki kamera yang bagus, namun tak ada salahnya jika Anda menggunakan Google Camera atau GCam. Hal ini untuk mengatasi segala masalah yang nantinya akan Anda alami.

Nah, jika Anda sedang mencari aplikasi GCam untuk Redmi Note 8 maka Anda datang pada artikel yang tepat. Berikut ini adalah penjelasan mengenai pengertian, kelebihan dan kekurangan, link untuk mendownload, hingga cara menginstalnya.

Apa Itu GCam?

Google Camera atau biasa disebut sebagai GCam ini merupakan aplikasi kamera yang telah dikembangkan oleh Google yang khusus untuk Android sejak 2011 yang lalu. Pada awal pembuatan nya, aplikasi ini menjadi bawaan langsung dari HP.

Namun, dengan berkembangnya teknologi aplikasi GCam sudah dapat diunduh melalui Play Store. Karena inilah tak jarang jika banyak sekali macam-macam GCam yang selalu mengalami perkembangan. Terdapat beberapa GCAm seperti PX, Nikita, Joker, Parrot, Bulkin, Wichaya, Eldiablo dan lain sebaganya.

Namun, tidak semua android support untuk menginstal aplikasi GCam. Biasanya, jika android tidak support dapat menggunakan cara lain yaitu dengan menggunakan root, TWRP, Cam2api dan yang bisa langsung terpakai.

Pada produk Xiaomi, seri Redmi Note 7 ke atas dapat menggunakan GCam tanpa rooting dan instal cam2api.

Kelebihan dan Kekurangan GCam

Sama seperti aplikasi pada umumnya, aplikasi GCam ini memiliki kelebihan dan juga kekurangan, diantaranya :

Kelebihan GCam

Berikut adalah kelebihan dari GCam, yaitu :

1. Hasil akhir yang lebih terang

2. Terdapat mode Astrophotography

3. Memiliki mode light painting yang bagus

4. Mempunyai mode malam yang lebih terang

5. Dapat digunakan pada tempat gelap dan minim cahaya

Kekurangan GCam

Berikut ini adalah kekurangan dari GCam, yaitu :

1. Mode malam yang cukup lambat

2. Tidak support pada semua tipe HP

3. Memiliki instalasi ribet pada beberapa HP

4. Kurang cocok digunakan pada tempat yang kaya

Rekomendasi Aplikasi GCam Redmi Note 8

Jika Xiaomi Anda di atas Note 7 ke atas, maka Anda bisa menginstal aplikasi GCam. Terdapat berbagai macam aplikasi GCam yang bisa Anda download. Adapun beberapa aplikasi yang telah kami rekomendasikan yaitu

GCam Nikita V2 Sultan

Aplikasi pertama yang kami rekomendasikan untuk pengguna Redmi Note 8 yaitu GCam Nikita V2 Sultan. Sama seperti namanya, aplikasi ini mampu memberikan hasil jepretan yang bagus meskipun digunakan pada waktu siang dan malam hari.

Untuk menggunakan aplikasi GCam Nikita V2 Sultan silahkan download DI SINI

GCam 8.1 Versi Pixel 5

Aplikasi GCam 8.1 Versi Pixel 5 memiliki fitur yang sangat menarik yaitu mampu memberikan hasil gambar yang bagus dan memiliki daya tarik terbaik. Aplikasi ini sangat cocok untuk Anda instal pada android Note 8.

Untuk menggunakan aplikasi GCam 8.1 Versi Pixel 5 silahkan download DI SINI

GCam Nikita 7.4 V2.0

Aplikasi Nikita 7.4 V2.0 ini merupakan aplikasi yang paling banyak penggunanya. Mempunyai berbagai macam fitur yang menarik dan memiliki kualitas gambar yang bagus. Tak ayal, jika aplikasi ini banyak yang menggunakan. Aplikasi ini dapat Anda instal pada Xiaomi Redmi Note 8

Untuk menggunakan aplikasi GCam Nikita 7.4 V2.0 silahkan download DI SINI

GCam 8.2 Parrot V4

Untuk mendapatkan hasil gambar yang lebih bagus pada Redmi Note 8 yaitu bisa dengan menggunakan GCam 8.2 by Parrot V4. Aplikasi ini mampu memberikan update fitur yang mampu menghilangkan bug yang dapat mengganggu Anda.

Untuk menggunakan aplikasi GCam 8.2 Parrot V5 silahkan download DI SINI

GCam Parrot v8

Aplikasi satu ini khusus untuk pengguna Redmi Note 8 yang telah menggunakan OS Android 9. Terdapat berbagai macam fitur yang bisa digunakan oleh setiap penggunanya. Misalnya saja fitur gerak lambat atau slow motion, time lapse, panorama, photosphere, dan masih banyak lainnya.

Meski aplikasi ini memiliki setting bawaan, namun mode malamnya terlihat lebih natural yang mampu menghasilkan foto yang lebih bagus dan jernih.

Untuk menggunakan aplikasi GCam Parrot V8 silahkan download DI SINI

GCam Urnyx05

GCam Urnyx05 merupakan salah aplikasi yang sudah memiliki support dari banyak device, salah satunya yaitu Redmi Note 8. Aplikasi ini mampu berjalan dengan lancar pada Redmi Nota 8 dengan banyaknya fitur serta mode tanpa bug.

Fitur yang dapat Anda gunakan seperti mode malam, slow motion, portrait, video, kamera, al sticker dan mempunyai mode yang dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan. Selain itu, GCam Urnyx05 sudah support wide angel.

Untuk menggunakan aplikasi GCam Urnyx05 silahkan download DI SINI

GCam BSG 8.1

Rekomendasi aplikasi GCam terakhir yaitu versi BSG 8.1. Aplikasi ini sangat cocok Anda gunakan untuk mengambil foto pada malam hari dengan nightmode yang sangat jernih. Selain itu hasil video yang terambil juga akan stabil dan bagus.

Untuk menggunakan aplikasi GCam BSG 8.1 silahkan download DI SINI

Cara Install GCam Tanpa Root

Jika Anda ingin menginstal aplikasi tanpa akses root, maka ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan yaitu :

1. Silahkan download Apk Google Camera melalui link yang sudah ada

2. Download juga Config

3. Selanjutnya, buka menu “Pengaturan” dan aktifkan opsi install Aplikasi dari sumber yang tidak dikenal/ “Unknown Source”

4. Jika sudah, silahkan buka Apk Gcam yang telah Anda download sebelumnya

5. Lalu tekan pilihan install dan tunggu prosesnya hingga selesai

Jika aplikasi tersebut telah terpasang maka sangat dianjurkan untuk menghapus data aplikasi. Caranya yaitu dengan menekan beberapa saat ikon GCam dan tap Info Apl. Lalu tekan tombol “Hapus Data” dan pilih hapus semua data dan tap “OK”

Itulah penjelasan mengenai GCam Redmi Note 8 yang telah kami rangkumkan secara lengkap. Mulai dari pengertian, kelebihan dan kekurangan, hingga cara mendownload aplikasinya.

Dari beberapa aplikasi yang telah kami rekomendasikan, aplikasi mana yang akan Anda gunakan pada android? Silahkan tulis pada kolom komentar ya!


Sekian artikel kami tentang Download GCam Redmi Note 8 jika anda mengalami kesulitan terkait artikel diatas bisa kalian berkomentar dikolom komentar yang sudah kami sediakan. bisa kita shering.
terimakasih sudah membaca artikel di mrghonie.com