3 Cara Verifikasi Akun Google Lupa Sandi Android


mrghonie.com - kali ini saya akan menjelaskan bagaimana sih caranya mengembalikan akun gmail yang lupa sandi supaya akun tersebut bisa di Reset sehingga dengan cara Memulihkan maka Akun Gmail dapat digunakan lagi, banyak diantara kalian yang bingung bukan cara mengatasi akun google atau akun gmail yang lupa sandi ?
Mengatasi Masalah Lupa sandi sebetulnya sangatlah mudah hanya saja apakah dulu anda meng encripsi untuk pemulihan nggak ?
lanjut bagaimana tutorialnya ? simak artikel sampai selesai yah.

Cara Verifikasi Akun Google Atau Gmail Yang Lupa Sandi
Sebenarnya google sangat peduli dengan kita, hanya saja kita kurang teliti. dan untuk memulihkanya saya ada 3 cara dibawah ini yang perlu kita coba, silahkan simak baik baik dan perhatikan yah.

1. Pemuliahan Akun Melalui Nomer Hp: pernahkah kalian disuruh memasukan angka yang dikirim ke nomer anda ketika anda memulihkan akun anda ? itu tandanya jika pada awal anda mendaftar akun google atau gmail anda memasukkan nomer hp anda sehingga ketika anda mengalami lupa sandi maka si embah google mengirimkan sebuah sms berupa 6 kode unik yang dapat anda masukkan ke kolom yang sudah di sediakan sehingga jika anda mampu menerima sms dari google tentu anda bisa mengisi kodenya, jika tidak bagaimana mas ghonie ?
banyak sekali yang bertanya beginian, sebenarnya google itu sangatlah ketat, sebab akun google itu sangatlah penting. lanjut, pada saat kita loginkan akun ke gadget baru maka google mengirimkan sebuah saran supaya anda mengupdate informasi keamanan. tujuanya ya begini disaat anda lupa sandi begini. jika anda tidak bisa mengakses nomer hp anda maka, anda perlu memperbaiki kartu anda yang buat daftar akun dulu di gerai terdekat.
jika cara ini tidak memungkinkan bisa kalian lakukan cara kedua....

2. Pemulihan Akun Menggunakan Email: sebenarnya cara ini hampir sama dengan cara pada nomer 1, bedanya hanya saja kalau cara yang nomer 1 diatas kodenya dikirim melalui sms, namun di nomer 2 ini caranya yaitu melalui email. dan caranya pun tidak kalah simple dengan yang diatas sehinnga anda harus memasukkan email pemulihan pada awal daftar, atau anda bisa juga menerima kode untuk login sebab lupa sandi namun email tersebut masih terlogin ke hp maka tentu anda bisa menerima kodenya bukan.
maka tinggal input saja kode yang dikirimkan dari google terkait memulihkan kata sandi yang lupa.

3. Pemulihan Akun Menggunakan Kode Rahasia: cara ke3 ini caranya apa ya? ...... tentu melalui kode rahasia yang sebelumnya di back up, sebenarnya google itu sangat sangat peduli dengan akun kita namun hanya saja orang lain tidak merasa dan hanya apatis ( tidak mau tahu ) ketika kita masuk setting di keamanan akun google maka ada beberapa fitur untuk keamanan akun anda. maka disanalah kita back up kode rahasia dengan tujuan supaya ketika kita lupa sandi maka anda bisa memulihkan dengan kode unik rahasia yang sudah anda back up.

Kesimpulan
Google saat ii sangatlah canggih. maka bagi kalian yang juga pengguna google maka harus berkembang juga sesuai zamanya. sebenarnya google sangatlah peduli dengan keamanan akun kita, hanya saja kita yang mearasa sering mengabaikanya. namun ketika kita mengalami kesulitan kita masih bisa masuk hanya saja ada beberapa syarat yang harus anda penuhi.
BACA JUGA : CARA MEMBUAT AKUN GOOGLE LEBIH AMAN SULIT DI CURI
bisa kita reset kata sandi kalau syarat berikut !
1. anda memasukkan nomer hp pada saat mendaftar akun dan sekarang masih aktif.
2. anda mencantumkan email pemulihan sehingga anda dapat menerima kode unik yang dikirimkan google ke email pemulihan sehingga anda dapat meresetnya.
3. anda sebelumnya sudah memback up nomer rahasian dari google dengan tujuan kode rahasia itu untuk mengkonfirmasi bahwa anda dulu pernah minta dan sekarang masih tersimpan,
dengan begitu maka saat kita mengalami kesulitan, google bisa mencoba membantu anda dengan ke 3 cara diatas. tujuanya tak lain dan tak bukan hanya untuk mengamankan situs anda sendiri.

Sekian artikel kami tentang 3 Cara Verifikasi Akun Google Lupa Sandi Android jika anda mengalami kesulitan terkait artikel bisa kalian berkomentar dikolom komentar yang sudah kami sediakan. bisa kita shering. dan bagi kalian yang berhasil silahkan tinggalkan komentar supaya membantu orang lain yang mampir ke mrghonie.com