Cara Mudah Install ADB & FastBoot ALL Xiaomi Driver


Cara Install ADB Dan Fastboot Di Windows Dengan Mudah - Jika kamu ingin memasang custom ROM, unlock bootloader, ataupun ingin melakukan rooting smartphone Android, kamu membutuhkan tools yang namanya ADB dan fastboot. Fungsi kedua library ini yaitu untuk menjembatani sistem smartphone Android agar bisa tersambung ke perangkat komputer.

Tutorial kali ini akan membahas cara mudah memasang ADB dan fastboot di Windows hanya dalam hitungan detik. ADB dan fastboot merupakan syarat umum yang harus dimiliki pengguna ketika ingin melakukan modifikasi sistem dan tweaking ponsel Android. Tanpa adanya kedua driver ini, kamu tidak akan bisa mengirim perintah dari komputer ke Android.

Apa itu ADB dan fastboot?

ADB merupakan singkatan dari Android Debug Bridge. Fungsi dari ADB yakni untuk mengirim perintah terminal Windows ke smartphone Android via kabel data USB. Umumnya ADB digunakan untuk rooting Android, flashing ROM, membongkar sistem untuk kepentingan tertentu seperti menghapus password lockscreen Android dan lain-lain.

Sementara itu, fastboot memiliki fungsi yang hampir sama dengan ADB. Bedanya, fastboot memiliki kemampuan mengirim perintah langsung ke bootloader, sedangkan ADB tidak. Kegunaan fastboot biasanya untuk unlock bootloader, install custom recovery, sampai dengan memperbaiki Android hard brick alias mati total.

Bagaimana cara memasang ADB dan fastboot di Windows Xp / 7 / 8 / 8.1 / 10?

Secara teknis, ADB dan fastboot hadir dengan Android SDK. Mungkin sebagian pengguna belum mengetahui bagaimana cara melakukan instalasi kedua driver ini di Windows baik versi lama maupun yang terbaru.

Kabar baiknya, kamu tak perlu khawatir lagi karena sekarang sudah ada ADB dan fastboot versi installer untuk memasang kedua driver tersebut di komputer milikmu hanya dalam hitungan detik. Tidak hanya itu saja, installer ini juga membawa universal Google USB driver sehingga bisa dipastikan merk smartphone Android apapun akan tersambung dengan ADB dan fastboot ini tanpa perlu memasang driver tambahan lainnya.

Tanpa berlama-lama lagi, ikuti step by step singkat dibawah ini jika kamu ingin memasang ADB dan fastboot driver di komputer Windows milikmu.
  • Unduh ADB & Fastboot Installer versi terbaru kemudian ekstrak installer nya di komputer milikmu
  • Jalankan ADB & Fastboot Installer yang sudah kamu ekstrak sebelumnya sebagai administrator (klik kanan file ADB & Fastboot Installer, pilih Run as administrator)

  • Tekan Y (huruf besar) jika di layarmu muncul pertanyaan Do you want to install ADB and Fastboot?

Ingin tampilan Xiaomi milikmu seperti iPhone dalam sekejap? Baca Cara Merubah Tampilan Xiaomi MIUI Menjadi Apple iOS 11 Terbaru
  • Tekan Y (huruf besar) jika di layarmu muncul pertanyaan Install ADB system-wide?
  • Tekan Y (huruf besar) jika di layarmu muncul pertanyaan Do you want to install device drivers?

  • Selebihnya tinggal kamu tekan tombol next di kotak dialog yang muncul untuk melakukan instalasi


Jika seluruh proses instalasi diatas berjalan dengan lancar, maka bisa dipastikan ADB dan fastboot telah berhasil dipasang di komputer milikmu. Kamu bisa melakukan serangkaian uji coba dengan menjalankan perintah ADB misalnya 'adb devices' dari CMD untuk memastikan apakah ADB dan fastboot yang kamu pasang sudah berjalan dengan baik atau belum.

Demikian tutorial cara install ADB dan fastboot di Windows Xp / 7 / 8 / 8.1 / 10 paling mudah hanya dalam hitungan detik yang bisa kamu coba. Isi kolom komentar dibawah ini jika ada hal yang kurang jelas atau ada yang ingin kamu tanyakan. Jangan sungkan untuk request tutorial Android serupa jika kamu membutuhkannya. Terakhir, share artikel ini dari menu yang sudah disediakan jika menurutmu tutorial diatas bermanfaat untuk orang lain. Terima kasih.

Sekian artikel kami tentang Cara Install ADB Fastboot Via PC Hp Xiaomi jika anda mengalami kesulitan terkait artikel diatas bisa kalian berkomentar dikolom komentar yang sudah kami sediakan. bisa kita shering.
terimakasih sudah membaca artikel di mrghonie.com