3 Cara Mudah Backup Chat Whatsapp Di Android

mrghonie.com - cara terbaru membuat chat kita tersimpan di whatsapp dengan akun google drive.
rasanya greget nggak sih ketika hp kalian tibatiba minta di reset lalu install whatsapp namun chatnya semua hilang ?
atau kalian beli hp baru ? ketika mau download whatsapp malah chatnya semua hilang...
nhah disini saya akan membagikan tutorial nih supaya chat whatsapp anda aman tersimpan rapi di cloud google drive langsung...

Jangan khawatir supaya tidak hilang ada langkah langkahnya nih supaya chat anda bisa disimpan, disini ada 3 metode dalam membackup chat whatsapp yaitu melalui google drive dan menggandakan atau mengcopy file whatsapp dari penyimpanan hp anda dan melalui backup by email

3 cara backup chat whatsapp terbaru

ada 2 type nih cara backupnya yang pertama melalui penyimpanan google drive dengan menyediakan akun google lalu kaitkan saja tuh akun google nya dengan chat wa lalu di backup.
yang ke dua melalui copy file whatsapp dari smartphone A lalu pindahkan file/folder whatsapp ke smartphone B

1. Cara Backup Chat Whatsapp Melalui Google Drive (online)

1. yang pertama silahkan masuk ke whatsapp
2. klik icon titik tiga di sebelah pojok kanan atas
3. klik setelan
4. klik chat
5. cadangan chat
6. perhatikan dibagian akun google, disana masukkan akun google anda yang nantinya akan dijadikan tempat sebagai backup online sehingga ketika nantinya anda mau merestore chat whatsapp pilih akun tersebut.
7. klik cadangkan whatsapp

2. Cara Backup Chat Whatsapp Melalui Copy File/Folder Whatsapp (offline)

1. siapkan aplikasi xplore file manager apk
untuk mempermudah anda mengcopy file whatsapp
2. carilah folder Whatsapp kalau anda menggunakan whatsapp biasa dan WhatsApp Bussiness kalau anda menggunakan whatsapp busines.
3. klik tahan pada folder whatsapp lalu klik copy folder tersebut ke memory micro anda di luar folder manapun, ketika muncul peringatan timpa ceklis untuk semua file lalu klik lanjutkan.
dengan tujuan nantinya mempermudah ketika mau restore pesan whatsapp anda.

3. Cara Backup Chat Whatsapp Melalui Email

cara ini hanya untuk membackup 1 chat saja sebagai contoh anda mengobrol dengan doi dan ingin membackupnya, anda bisa melakukan cara ini untuk membackup 1 obrolan saja.
bisa mencakup foto dan video, namun untuk membackup semua pesan tidak direkomendasikan melalui cara nomer 3 ini.

Kesimpulan

whatsapp merupakan aplikasi chat yang sudah umum di gunakan setiap orang, hampir semua orang yang memiliki android punya aplikasi whatsapp, pentingnya mengamankan obrolan merupakan suatu hal yang wajib dijaga, dengan tujuan supaya history chat tidak hilang, dengan begitu anda harus tahu cara backup atau di cadangkan  biar bisa di restore atau di pulihkan sehingga chat anda aman sekalipun install ulang whatsapp atau ganti hp baru 

diatas merupakan 3 cara backup whatsapp dengan melalui 3 metode yaitu menggunakan cara backup melalui google drive, back up dengan cara copy folder whatsapp di file manager, back up melalui email.

Penutupan

Sekian artikel kami tentang Cara Mudah Backup Chat Whatsapp Di Android jika anda mengalami kesulitan terkait artikel diatas bisa kalian berkomentar dikolom komentar yang sudah kami sediakan. bisa kita shering.
terimakasih sudah membaca artikel di mrghonie.com dan jangan lupa daftarkan email anda supaya tidak ketinggalan mengenai informasi terbaru dari mrghonie.com
 KLIK DISINI UNTUK MENDAFTAR