Cara Meningkatkan Penjualan Melalui Google Bisnis Online


Mr Ghonie - hay temen temen apa kabar kalian ? saya harap selalu sehat ya. pada kesempatan kali ini saya akan memberikan turptorial nih tentang Cara Meningkatkan Penjualan Melalui Bisnis Online Melalui Akun Google Bisnis.
sebenarnya banyak banget cara meningkatkan penjualan produk melalui dunia maya seperti di facebook di toko online dari mulai lazada, bukalapak, tokopedia dll.
namun kali ini caranya cukup unik nih kak.

Anda bisa pasang lokasi di Google maps sehingga target pembeli misal memungkinkan bisa datang langsung ke tempat anda, bisnis online ini terbukti sudah dilakukan banyak orang.

emang produk apa saja kak yang bisa dilakukan ditutorial kali ini?
sangat lengkap mulai dari toko sepatu toko pakaian, toko peralatan sekolah, toko perkantoran, toko computer toko laptop, toko bangunan dan toko lain lainya.
bahkan cara ini bisa dilakukan melalui android dan juga laptop atau pc
lanjut bagaimana systemnya? simak artikel ini sampai habis yah kak biar paham.
BACA JUGA : CARA VERIFIKASI AKUN GOOGLE
Cara Meningkatkan Penjualan Melalui Akun Google Bisnis
- Sediakan kopi dan rokok biar berjalan lancar
- Lanjut masuk ke Chrome
- Loginkan Akun Gmail
- Masuk ke Google bisnis
- Daftarkan akun Google anda di Google bussines
- Isi semua form
- Ada 2 cara untuk verifikasi yaitu menggunakan nomer hp dan menggunakan kode verifikasi yang dikirimkan oleh google bussines seperti gambar paling atas.
- Silahkan kalian menuju situs dibagian paling bawah
- Buat situs website baru dengan tema yang sudah disediakan
- Custom gambar sesuai produk yang anda inginkan
- Klik save
- Buat domain google bisnis
- Publikasikan

untuk verifikasi melalui pin nanti anda diminta untuk mengisi alamat dan nama penerima diharapkan untuk teliti saat mengisi supaya pin sampai kealamat anda. pin dikirim dalam waktu 4 hari sampai alamat kita.

gimana sangat mudah bukan, namun jika anda melakukanya sampai sini maka anda tidak bakalan menemui audience yang tertarget jitu, lanjut ke tutorial sederhana berikut ini.
silahkan copy situs alamat web yang tadi dibuat lalu bisa anda share ke sosial media, seperti di facebook, instagram dan lainya.
Fungsi Google bisnis Untuk Pemasaran Produk
sisi posithif dengan cara ini adalah nama toko atau cv anda akan tampil di pencarian google seperti gambar yang paling atas itu.
tentu jika seseorang dapat menjangkau lokasi anda, maka sudah dapat dipastikan rumah anda akan dibanjiri pengunjung sebagai calon pembeli.
ada 1 rahasia nih yang hanya orang orang tertentu bisa melakukanya.
sebelum saya membahas rahasia itu perlu diperhatikan bahwa anda harus rajin rajin posting foto dan deskripsi pada situs web yang anda buat tadi.
misalnya saya punya toko bangunan, saya pun bisa memasarkan dunia online melalui cara ini.
lalu saya update postingan seperti saya jualan keramik, maka saya posting artikel sebagai judul kramik dan jenisnya granit serta menjelaskan deskripsinya.
semakin lengkap artikel semakin bagus kualitas situs web anda.
dan bagi kalian yang sudah membuat maka akan ketampil gambar seperti dibawah ini jika di ketik di pencarian google

jika anda sudah selesai membuat artikel maka langkah yang harus anda lakukan adalah anda membagikan postingan anda di beberapa sosial media.

Perlu Anda Ketahui !
perlu diketahui situs web yang anda buat tadi pun bisa didaftarkan domainnya loh misal yang asalnya
mr-ghonie.business.site bisa anda daftarkan domain menjadi mrghonie.com misalnya, dengan mengganti domain maka situs web akan terlihat lebih profesional loh.
jadi gini rahasia yang saya katakan diatas yaitu anda bisa mendaftarkan di Google Ads, sehingga anda bisa menjangkau banyak pembeli melalui pengiklan, tapi cara ini berbayar, cara kerjanya adalah anda mengiklankan situs anda melalui google ads yang ditampilkan ke situs web lain yang terkait dengan produk penjualan anda.
untuk harga bisa macam macam, menyesuaikan berapa orang yang dijangkau, misal anda ingin menargetkan 10.000 orang maka dalam waktu singkat situs anda dibanjiri audience tertarget melalui iklan yang kalian pasang. untuk harga menyesuaikan berapa ribu anda menjangkau iklan yang kalian setting di form pendaftaran Google Ads.
BACA JUGA : 3 CARA AMPUH MENGAMANKAN AKUN FACEBOOK SUPAYA SULIT SULIT DI BOBOL
gimana tutorial yang saya sajikan ? ada yang kurang jelas ? silahkan bisa ditanyakan dikolom komentar bisa kita shering bareng bareng.

Sekian artikel kami tentang Cara Meningkatkan Penjualan Melalui Bisnis Online 
jika anda mengalami kesulitan terkait artikel bisa kalian berkomentar dikolom komentar yang sudah kami sediakan. bisa kita shering. dan bagi kalian yang berhasil silahkan tinggalkan komentar supaya membantu orang lain yang mampir ke mrghonie.com