Cara Mudah Atasi Lag PUBG Mobile Dan Membuat Frame Rate Extreme 60 FPS Terbaru


Cara Mengatasi Lag PUBG Mobile Dan Membuat Frame Rate Extreme 60 FPS Terbaru - Perkembangan game mobile bisa dibilang semakin membaik seiring meningkatnya kualitas game yang di produksi di smartphone saat ini. Sebagai contoh, game PC maupun console sekelas Fortnite dan juga PlayerUnknown's Battlegrounds alias PUBG kini bisa dengan mudah kita mainkan langsung dari ponsel tanpa ada penurunan grafis dan fitur sama sekali.

Yang perlu digaris bawahi adalah, game tersebut memiliki kualitas grafis yang tinggi dengan detail yang menawan di dalam permainannya. Ada puluhan sampai seratus player yang bermain secara bersama-sama, animasi yang tak terhitung banyaknya dan lain-lain yang mana hal ini tentu saja akan membuat game melambat sesaat akibat lag, stuttering, atau karena rendering.

Untuk itulah di artikel kali ini kita akan membahas mengenai bagaimana cara mengatasi lag PUBG Mobile dan membuat frame rate menjadi Extreme 60 FPS agar game kesayanganmu itu bisa berjalan lebih kencang dan ringan dari biasanya. Cara ini bisa di uji coba di smartphone Android apapun, terutama untuk ponsel keluaran lama yang memiliki spesifikasi minimum untuk memainkan game PUBG Mobile ini.
Selain untuk meringankan dan membuat PUBG Mobile anti lag, tutorial berikut juga bisa mengurangi panas berlebih yang timbul akibat prosesor smartphone bekerja ekstra keras dalam memproses game yang dimainkan. Meski smartphone Android yang kamu pakai sekarang memiliki spesifikasi gahar sekelas flagship, tak ada salahnya kamu mengikuti step by step dibawah ini. Dijamin permainanmu lebih smooth lagi deh.

Baik, tanpa basa-basi lagi, baca cara mengurangi lag PUBG Mobile dan menampilkan frame rate Extreme 60 FPS terbaru berikut ini.

Tips Anti Lag PUBG Mobile, Membuat PUBG Mobile Menjadi Ringan, Anti Overheating, Hemat Baterai Serta Membuat Frame Rate Extreme 60 FPS Terbaru Paling Ampuh

Ikuti step by step singkat dibawah ini sampai selesai jika kamu ingin membuat PUBG Mobile di smartphone Android milikmu menjadi ringan, anti lag, tanpa overheat dan hemat baterai.
  • Pertama, unduh aplikasi GFX Tool v7.4 terbaru disini lalu install di smartphone Android milikmu
  • Buka aplikasi GFX Tool
  • Atur konfigurasi GFX Tool seperti pada gambar berikut:
Select version0.13.5(Global)
Resolution1280x720 atau 960x540
GraphicsSmooth
FPS60FPS
Anti-aliasingDisable
StylesSoft
ShadowsDisable
Rendering QualityLow
Texture QualityLow
Effects QualityLow
Improvement for EffectsLow
Objects LOD DistanceLow
Color Format32-bit
Detail ModeLow
Light EffectsDisable
GPU OptimizationEnable
Sound QualityDisable
Save ControlsEnable

Konfigurasi diatas bisa kamu ganti sesukamu. Jika smartphone Android milikmu memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni, kamu bisa menaikkan pengaturan Graphics ke Balanced atau HD untuk mendapatkan tampilan yang lebih mengagumkan. Jika smartphone Android milikmu memiliki prosesor sekelas Snapdragon 625, konfigurasi diatas merupakan yang paling pas untuk saat ini.
  • Setelah selesai melakukan konfigurasi, tekan tombol Accept yang berada dibawah layar untuk menyimpan
  • Tekan tombol Run Game untuk menjalankan PUBG Mobile atau kamu juga bisa menjalankannya dari app drawer di launcher
  • Sekilas mungkin nampak tak ada yang berubah antara menggunakan GFX Tool atau tidak. Untuk membuktikan apakah konfigurasi yang kita buat tadi berjalan dengan baik, buka Setting (gambar gear) lalu pilih Graphics
  • Perhatikan apakah konfigurasi graphic sudah sesuai dengan yang kamu masukkan sebelumnya. Dalam kasus ini, pada GFX Tool saya membuat konfigurasi Graphics menjadi smooth, FPS menjadi 60fps (yang membuat Frame Rate muncul pilihan Extreme) dan Style menjadi Soft. Hasilnya, konfigurasi graphic yang ada di PUBG Mobile smartphone Android saya berubah mengikuti yang ada di GFX Tool
Kini kamu bisa bermain PUBG Mobile lebih ringan dari biasanya, tanpa lag, anti overheat, hemat baterai dan bisa tembus sampai 60 FPS. Dengan begitu kamu bisa lebih mudah mendapat chicken dinner bareng teman-temanmu.

Itulah sedikit tips anti lag dan membuat PUBG Mobile menjadi ringan, anti panas, hemat baterai serta membuat frame rate menjadi Extreme 60 FPS terbaru paling ampuh yang bisa kamu coba.

Isi kolom komentar dibawah jika ada hal yang kurang jelas atau ada yang ingin kamu tanyakan. Jangan sungkan untuk request tutorial Android serupa jika kamu membutuhkannya. Terakhir, share artikel ini dari menu yang sudah disediakan jika menurutmu berguna untuk orang lain. Terima kasih.

Xiaomi kesayanganmu boros baterai dan sering ngedrop? Baca artikel Tutorial Cara Mengatasi Baterai Xiaomi Boros Dan Cepat Habis Paling Ampuh Terbaru
Sekian artikel kami tentang Cara Mengatasi Lag PUBG Mobile Dan Membuat Frame Rate Extreme 60 FPS Terbaru jika anda mengalami kesulitan terkait artikel diatas bisa kalian berkomentar dikolom komentar yang sudah kami sediakan. bisa kita shering.